Rabu, 11 Juli 2012

Definisi ITP (Immunologic Thrombocytopenia Purpura)


Lemak-Fighting Makanan Slideshow
Ambil Kuis Tubuh Manusia
Penyebab Foto Slideshow Kelelahan
Immune thrombocytopenic purpura: Sebuah gangguan darah ditandai dengan penghancuran trombosit darah akibat adanya autoantibodi antiplatelet. (Autoantibodi adalah antibodi yang ditujukan terhadap sel pasien sendiri, dalam gangguan ini, trombosit pasien sendiri.) Trombositopenia mengacu pada penurunan trombosit (juga dikenal sebagai trombosit). Purpura berkaitan dengan keunggulan terlihat: area keunguan di kulit dan selaput lendir (misalnya lapisan mulut) dimana perdarahan telah terjadi sebagai akibat dari trombosit menurun.


Immune thrombocytopenic purpura (ITP) bisa dipicu oleh obat-obatan, atau berhubungan dengan infeksi, kehamilan, atau gangguan kekebalan tubuh seperti lupus eritematosus sistemik. Sekitar setengah dari semua kasus diklasifikasikan sebagai "idiopatik", artinya penyebabnya tidak diketahui.

Fitur klinis utama dalam ITP berdarah. Selain purpura, bukti perdarahan dapat mencakup titik-titik merah mudah memar ("ecchymosis") dan kecil pada kulit atau selaput lendir ("petechiae"). Dalam beberapa kasus, perdarahan dari hidung, gusi, saluran pencernaan atau saluran kencing juga dapat terjadi. Pendarahan di dalam otak merupakan komplikasi yang jarang namun ditakuti.

ITP akut paling sering terjadi pada anak muda. Anak laki-laki dan perempuan sama-sama terpengaruh. Gejala sering, tapi tidak selalu, ikuti infeksi virus. Sekitar 85% anak-anak sembuh dalam waktu 1 tahun dan masalahnya tidak kembali. ITP dianggap kronis bila berlangsung lebih dari 6 bulan. Permulaan ITP kronis mungkin pada semua usia. Ini puncak pada usia dewasa dan wanita dipengaruhi dua sampai tiga kali lebih sering daripada laki-laki.

Pengobatan ITP tergantung pada beratnya penyakit. Terapi tidak diperlukan dalam beberapa kasus ringan. Dalam kebanyakan kasus, obat-obatan yang mengubah serangan sistem kekebalan pada trombosit yang diresepkan. Ini termasuk kortikosteroid (misalnya, prednison) dan / atau globulin IV kekebalan tubuh. Pengobatan lain yang biasanya menghasilkan peningkatan jumlah trombosit adalah pengangkatan limpa, organ yang menghancurkan antibodi berlapis trombosit. Obat lain seperti vincristine, azathioprine (Imuran), Danazol, siklofosfamid, dan siklosporin biasanya disediakan untuk pasien dengan ITP memutuskan.

Perubahan gaya hidup dapat membantu untuk mencegah perdarahan akibat cedera. Perubahan ini termasuk penggunaan alat pelindung seperti helm dan menghindari olahraga kontak pada pasien simtomatik atau bila jumlah trombosit kurang dari 50.000.

Singkatan "ITP" banyak digunakan. Ia berdiri untuk kedua thrombocytopenic purpura idiopatik thrombocytopenic kekebalan tubuh dan purpura.



terimakasih , maaf sebelumnya :D :)))
sumber : http://www.medterms.com/script/main/art.asp?articlekey=24151
translate .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar